11 March 2010

Bulan Memakmurkan Masjid

BATU CAVES: Majlis Perlancaran Bulan Memakmurkan masjid yang diadakan di Masjid Jamek Kampung Nakhoda, Yang dirasmikan oleh YB Amirudin Shari (ADUN Batu Caves)mengimarahkan masjid-masjid seluruh negeri selangor darul ehsan.

Manakala YAB Tuan Ibrahim Tuan Man memberi pengesian melalui Ceramah Ilmu semperna bulan memakmurkan masjid.

YB Amirudin Shari sedang berucap dan merasmikan majlis tersebut.

Program memakmurkan masjid anjuran masjid kg nakhoda ini adalah untuk menarik umat islam kembali meramaikan masjid-masjid.

Setiap muslim (khususnya kaum laki-laki) wajib memakmurkan masjid-masjid Allah dengan berbagai ibadah dan ketaatan, karena padanya ada keutamaan. Dan Allah menyifati orang-orang yang memakmurkan masjid-masjidNya sebagai orang-orang mukmin, sebagaimana dalam firman-Nya,

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. at-Taubah:18)

Dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

(( إذا رأيتم الرجل يعتاد المساجد فاشهدوا له بالإيمان، قال الله عز وجل { إنما يعمر مساجد الله من آمن بالله واليوم الآخر . . الآية } )) رواه الترمذي وقال : حديث حسن

“Jika kamu melihat orang rajin mendangi masjid, maka persaksikanlah ia sebagai orang yang beriman.” (HR. Ahmad dan At-Tirmidzi)

Semua bentuk ketaatan apapun yang dilakukan di dalam masjid atau terkait dengan masjid maka hal itu termasuk bentuk memakmurkannya.

No comments:

Post a Comment